Friday, August 4, 2017

Rapat Perdana dengan Anggota Karang Taruna dan Apel di Desa Glagga



Rapat Perdana dengan Anggota Karang Taruna dan Apel di Desa Glagga
Rapat merupakan salah satu cara untuk menemukan sebuah solusi yang disepakati oleh sebuah kelompok. Kesuksesan suatu acara perlu pertimbangan dan persiapan yang sangat matang. Oleh karena itu KKN 40 mengadakan sebuah rapat dengan aparatur desa untuk menemukan sebuah solusi yang tepat, acara tersebut berlangsung pada (20/07/2017) di mushollah bapak H. Amin Jakfar selaku kepala desa di desa Glagga kecamatan Arosbaya kabupaten Bangkalan. Sebelum melakukan acara tersebut dilakukan, anggota KKN40 melakukan penyebaran undangan ke setiap apel dusun yang ada di desa Glagga diantaranya; dusun karang malaka, dusun krojeh, mong-mong barat dan mong-mong timur, mor sabe, laok gunung, gunung malang, karang candih, kebun larangan, dan besambih .
Tepat pukul 19.00 Acara tersebut dimulai dan dihadiri oleh beberapa apel yang ada di desa Glagga yang diantaranya dari dusun karang malaka, dusun krojeh, dan dusun Morsabe, dan selebihnya diwakili oleh orang yang bersangkutan. Dalam rapat tersebut membahas tentang bagaimana cara membuat desa bisa menjadi lebih baik, dengan adanya kelompok KKN 40 Universitas Trunujoyo Madura. Dalam pertemuan apel tersebut juga memaparkan tentang proker-proker kelompok KKN 40 yang akan menunjang potensi desa Glagga itu sendiri, dari hal tersebut setiap apel yang menghadiri rapat memberi solusi agar kelompok KKN 40 bisa bermanfaat dan bisa mengarahkan warga desa Glagga untuk menunjang potensi yang ada di desa Glagga.
Salah satu apel menyarankan bahwa “agar kontribusi kelompok KKN 40 bisa dilihat oleh setiap warga yang ada di desa Glagga, maka setiap proker yang telah direncanakan harus disebar perdusun artinya tidak semua proker dilaksanakan di dusun karang malaka saja” pernyataan tersebut merupakan sebuah solusi yang tepat bagi kelompok KKN 40 yang menempati desa Glagga selama KKN.   
Rapat tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota karang taruna, meraka juga merupakan salah satu kelompok pemuda yang membantu jalannya anggota KKN 40 selama ada di desa Glagga. Namun selain itu anggota karang taruna juga akan menjembatani antara warga desa Glagga dan anggota KKN 40 ketika program KKN sudah menyelesaikan kegiatannya.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net