Friday, August 11, 2017

PEMBUATAN PETA PUS DUSUN KROJEH, GLAGGA, AROSBAYA



            


 Salah satu program kerja dari KKN 40 UTM adalah bekerjasama dengan BkkbN untuk mendata sebagian maupun keseluruhan masyarakat Desa Glagga yang termasuk dalam PUS (Pasangan Usia Subur). Sebagai output dari kerjasama tersebut berupa peta PUS, penyuluhan KB (Keluarga Berencana) dan pembentukan kelompok KB yang di dalamnya akan diisi dengan berbagai sosialisasi maupun penanganan mengenai hal-hal yang perlu dibenahi di desa terkait KB.
            KKN 40 memilih Dusun Kroja sebagai lokasi pendataan PUS. Tabel rincian PUS Dusun Kroja disajikan berdasarkan survey yang telah dilaksanakan selama 3 hari. Diketahui bahwa 54% penduduk Kroja tidak/belum menggunakan alat kontrasepsi walaupun mereka masih termasuk dalam PUS, alasannya karena ingin memiliki banyak keturunan. Sedangkan yang menggunakan alat kontrasepsi berupa pil dan suntik adalah 22.8%, 16.6% berhenti menggunakan alat kontrasepsi dan sisanya merupakan penduduk yang sedang hamil.
            Sedangkan jika dilihat dari keadaan Keluarga Sejahtera sekitar 56.25% masyarakat Kroja masih tercatat sebagai masyarakat Pra Keluarga Sejahtera, 35.41% KS tahap I dan sisanya adalah KS tahap III.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net