Friday, August 4, 2017

PEKAN SEHAT DESA GLAGGA






Minggu pagi KKN Tematik UTM 2017 kelompok 40 melaksanakan senam bersama warga desa Glagga. Senam dilaksanakan di halaman rumah bapak H. Amin Jakfar selaku Kepala desa Glagga, atau yang sering dipanggil dengan sebutan bapak klebun. Dalam bahasa madura, klebun artinya kepala desa. Peserta senam meliputi seluruh anggota KKN 40, keluarga bapak klebun, dan anak-anak sekitar rumah pak klebun. Antusias warga akan senam bersama kurang, sehingga pelaksanaan senam belum bisa menjangkau para warga sekitar. Selain itu sibuknya aktivitas warga di pagi hari menjadi kendala utama. Jauhnya jarak rumah warga juga menyebabkan warga enggan mengikuti senam bersama. Meskipun begitu, senam bisa berjalan dengan lancar.
Kegiatan senam bersama membuat tali persaudaraan diantara anggota KKN dengan keluarga bapak Klebun semakin erat. Kami mengikuti beberapa senam, diantaranya senam poco-poco dan gemufamire. Instruktur senam gemufamire dari salah satu anggota KKN dan senam poco-poco dari salah satu anggota keluarga bapak klebun. Senam bersama membuat kami bisa semakin akrab dengan keluarga bapak klebun, karena kami bisa saling berkolaborasi senam.
Tidak hanya semakin akrabnya anggota KKN dengan keluarga bapak klebun, selain itu kami bisa akrab dengan anak-anak yang mengikuti senam bersama. Melalui informasi face to face, kami mampu mengajak anak-anak sekitar untuk mengikuti senam. Para peserta senam begitu antusias sehingga mereka langsung datang ke tempat senam sebelum acara di mulai. Para anak-anak terlihat begitu senang dan menikmati kegiatan ini. Setelah senam selesai, kami bermain bersama dengan anak-anak. Salah satu permainan yang kami mainkan adalah lompat tali. Anak-anak bisa tertawa lepas dengan permainan yang kami lakukan.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net