Friday, August 4, 2017

Menyapa Tunas Bangsa di SDN Glagga 4







(Senin, 24 Juli 2017) Wajah senang dan penasaran terpancar jelas dari kumpulan siswa siswi SDN Glagga 4. Siapakah gerangan yang sedang berbaris rapi didepan dengan seragam biru dongker bertuliskan KKN Tematik UTM 2017. Hari ini memang pertama kalinya kami menyapa para tunas bangsa, sambutan hangat yang diberikan dari pihak SDN Glagga 4 menyadarkan kami akan indahnya kekeluargaan. Satu persatu dari kami diperkenalkan kepada seluruh keluarga besar SDN Glaggah 4.
Suasana ceriapun menyambut kami ketika memasuki deretan ruangan yang bertuliskan kelas 1 sampai 6 itu, sekedar sapaan ringan dan pengenalan dari tiap-tiap anggota kelompok KKN Tematik 40 UTM. Satu hal yang membuat kami terkesan, semangat belajar, rasa penasaran akan sesuatu, pantang menyerah, indahnya budi pekerti serta asyiknya bermain bercampur dalam satu kemasan rapi bernamakan kelas 3 SDN Glaggah 4.
Kedatangan kelompok 40 KKN Tematik UTM sangatlah membantu di SDN Glagga 4, terhitung tiga minggu penuh kami berbagi ilmu dengan siswa-siswi kelas 3 dan 4, mulai pukul 07.30 sampai 12.00. Dari situlah rasa kekeluargaan dari kelompok KKN Tematik 40 UTM semakin kuat, bukan hanya berbagi ilmu didalam kelas, kami juga dipercayai melatih gerak jalan siswa-siswi kelas 5 dan 6 untuk lomba Agustusan di Kecamatan yang kami lakukan setiap jam istirahat. Bukan hanya gerak jalan yang akan diikuti oleh SDN Glagga 4 dalam perlombaan Agustusan di Kecamatan melainkan juga lomba Membaca Puisi, Pidato, Mengambar, Cerita bergambar serta satu kegiatan wajib berkemah yang harus diikuti oleh seluruh SDN di Arosbaya juga menjadi sasaran kelompok KKN Tematik 40 UTM untuk melatih dan memberikan sedikit bekal dari pengalaman yang sudah teman-teman miliki.
Setiap kedatangan kami kesekolah selalu disambut dengan uluran tangan –tangan mungil untuk bersalaman dan memberi salam, kebiasaan mulia ini sebagai cerminan Akhlak yang sudah dibentuk dan ditanamkan sejak dini di SDN Glagga 4. Membuat barisan didepan kelas, berdo’a bersama serta membaca pancasila merupakan bagian rutin ketika akan memulai pembelajaran.
Bahasa inggris dan Matematika merupakan pelajaran yang sangat diminati oleh para siswa siswi kelas 3. Di SDN Glagga 4 bahasa inggris baru dimulai dikelas 3 berbeda dengan sekolah dasar kebanyakan lainnya yang sudah mengenalkan bahasa inggris sejak kelas 1, perkenalan alphabet serta angka-angka dalam bahasa inggris, penjumlahan bilangan ratusan, perkalian serta penjumlahan dalam Matematika adalah materi awal yang harus teman-teman sampaikan pada kelas 3. Semangat belajar dan keaktifan dalam bertanya serta cerianya suasana dalam kelas menjadikan semangat mengajar kelompok KKN Tematik 40 UTM selalu terpacu. Menjadi satu kebanggaan dapat menyapa dan menyatu dengan para tunas Bangsa yang kelak akan bermanfaat bagi Negeri dan membuat peradaban baru yang lebih maju.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net