Saturday, August 6, 2016

Sejarah Desa

Menurut cerita, Glagga dalam arti Bahasa Madura adalah “ Galak yang berarti Bengis”, sedangkan  “Gah berarti gagah dan berani menghadapi rintangan dan musuh”.

Dikisahkan pada zaman dahulu orang dari Desa Glagga merupakan warga yang suka berkelahi (Carok). Di sebuah dusun ada seorang pemuka Agama yang sangat disegani, tokoh tersebut selalu mendatangi orang-orang yang suka berkelahi dengan cara di elus, di emmong, dan di nasihati. Sehingga masyarakat yang di datangi tersebut patuh dan mengikuti apa yang dinasihatkan oleh pemuka Agama tersebut, masyarakat juga menyadari bahwa perbuatan yang mereka lakukan tidak benar. Kemudian dusun tersebut di namai dengan Dusun “Mong Mong”, sampai sekarang keturunan dari tokoh tersebut mendirikan Ponpes dan Sekolah untuk mendidik dan mengajarkan kebaikan. Kesimpulannya, Dusun Mong Mong mempunyai arti yaitu, “Mengayomi dan mengemong Masyarakat”.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net