Saturday, August 6, 2016

Potensi Desa

1.      Potensi pertanian
Salah satu potensi Desa Glagga yaitu dari segi pertanian. Dari segi pertanian potensi desa ini adalah jagung dan padi. Tanaman kacang tanah,jagung dan padi yang ada di desa sangatlah melimpah dibanding dengan tanaman lainnya.

Tabel. Potensi Pertanian Desa Glagga

            2. Tradisi Setempat (Karapan Kelinci)


Karapan kelinci merupakan kegiatan yang diisi untuk waktu luang yang dilakukan oleh warga setempat. Yang di perlombakan dari kegiatan ini yakni kecepatan kelinci untuk mencapai garis finish. Sama halnya dengan karapan sapi, babak baka pada karapan kelinci tidak jauh berbeda dengan karapan Sapi. Kelinci juga didandani secantik mungkin. Akan tetapi perbedaannya  kelinci yang di perlombakan tidak sepasang seperti kerapan sapi pada umumnya. Dalam perlombaan ini pemenang diberi hadiah oleh si empunya acara. Hadiah yang diberikan tidak tanggung tanggung bergantung siapa yang mengundang. Kebanyakan hadiah yang diberikan merupakan kebutuhan pokok sehari hari.

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net